Bagaimana Anda Dapat Mengobati Pasien Dengan Sleep Apnea Di Rumah

By: admin 1 min read


Sleep apnea adalah suatu kondisi yang menyebabkan seseorang berhenti bernapas saat tidur. Dia berhenti bernapas untuk waktu yang singkat karena dia tidak mendapatkan cukup oksigen. Kondisi ini seringkali menyebabkan seseorang terbangun saat tidur.

Terkadang pasien dengan sleep apnea tidak menyadari bahwa dia menderita kondisi tersebut dan tidak menyadari bahwa mereka berhenti bernapas selama tidur, dan jika mereka mengalami beberapa gejala, mereka menganggapnya sebagai penyakit ringan.

Jika tidak diobati, sleep apnea dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk masalah mental, kehilangan memori, fungsi kekebalan yang buruk, dan, dalam kasus yang parah, gagal jantung.

Ada perawatan umum yang tersedia untuk mengobati kondisi ini, termasuk obat-obatan, penggunaan mesin, dan pembedahan. Namun, Anda harus mulai mengobatinya secara alami di rumah terlebih dahulu. Dan jika Anda tidak mampu menangani situasi tersebut, Anda harus mencari pengobatan alternatif. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengobati sleep apnea.

Pertahankan Berat Badan yang Sehat

Obesitas atau lemak di bagian atas tubuh dapat menyebabkan obstruksi jalan napas dan mempersempit saluran hidung. Saat Anda tidur, gangguan ini bisa menyebabkan masalah pernapasan. Itulah mengapa rekomendasi pertama dokter kepada pasien dengan sleep apnea adalah menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Ubah Posisi Tidur

Pasien sleep apnea disarankan untuk tidak tidur terlentang karena dapat memperparah gejalanya. Tidur miring selalu merupakan ide yang bagus.

Cobalah Latihan Yoga Dan Meditasi

Berolahraga setiap hari dapat membantu Anda merasa lebih energik dan aktif, serta membantu mengurangi sleep apnea. Yoga dan meditasi, selain olahraga, adalah pengobatan yang efektif untuk pasien sleep apnea. Latihan yoga membantu meningkatkan kekuatan pernapasan dan, khususnya, aliran oksigen yang tepat. Yoga adalah salah satu perawatan terbaik untuk sleep apnea karena berhubungan dengan penurunan aliran oksigen melalui saluran udara.

Fokus Pada Diet yang Lebih Ringan

Sleep apnea dan diet juga terkait. Karena setiap pasien lain dengan sleep apnea kelebihan berat badan, diet mereka pasti tidak sehat. Pasien dengan gangguan ini sering disarankan untuk beralih ke pola makan nabati atau lebih ringan. Sayuran segar, buah-buahan, dan sereal tinggi nutrisi sangat dianjurkan.

Hindari Minum Alkohol Dan Merokok

Salah satu cara paling efektif untuk memperbaiki sleep apnea adalah dengan melakukan perubahan gaya hidup sehat. Hindari minum alkohol, atau jika Anda harus, minumlah dalam jumlah sedang. Mengurangi konsumsi alkohol dan berhenti merokok membantu mengurangi gejala sleep apnea dan meningkatkan kebiasaan tidur yang lebih baik.

Gunakan Perawatan Oral

Cobalah pengobatan alami di atas di rumah untuk mengobati sleep apnea, dan jika Anda merasa tidak dapat mengatasi gejala dengan cara ini, konsultasikan dengan dokter Anda tentang perawatan oral, seperti menggunakan perangkat yang membuka saluran udara Anda. Ingatlah bahwa perangkat apa pun yang Anda gunakan, pastikan bahwa itu tidak termasuk dalam mesin CPAP dengan tuntutan hukum penarikan karena mesin atau peralatan tersebut menurunkan busa di dalam perangkat, yang dapat secara tidak sengaja terhirup oleh pasien dan menyebabkan komplikasi lebih lanjut.’



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.